Selasa, 13 Maret 2012

GAYA DESAIN


Gaya Desain :
  1. Gaya dekoratif, yaitu penampilan karya yang lebih mengutamakan keindahan garis, bidang warna. Warna pada bidang tidak memiliki kesan teranggelap, tetapi rata/datar saja. Garis diusahakan lancar, rapi. Bentuk tidak menurutibenda aslinya, tetapi direkayasa demi keindahan.
  2. Gaya naturalis, yaitu penampilan karya yang memperlihatkan ketelitian seniman dalam menggambarkan objek secara rinci, sesuai dengan bentuk aslinya (haslinya menyerupai hasil pemotretan).
  3. Gaya abstrak, yaitu penampilan/pengwujudan karya yang tidak-mengingatkan kepada bentuk atau objek yang ada di alam. Yang tampak pada lukisan misalnya hanya komposisi warna-warna atau bidang; pada patung hanya tampak sebongkah bentuk bebas tiga dimensi.
  4. Gaya stilasi, yaitu penampilan objek dengan menggayakan atau membuat indah, dengan garis meliuk-liuk, melingkar-lingkar agar tampak indah (dalam hal ini, stilasi dapat dipandang bagian dari dekorasi). Gaya stilasi lazim dibuat pada hiasan atau ornamen seni hias Indonesia klasik (perhatikan motif batik, hiasan pinggir bingkai Al-Qur’an, ukiran pada mebel)
Demikian Informasi untuk Gaya Desain Semoga Dapat Di Terima Dan Bermanfaat Untuk Semua Pembaca. Terimah Kasih Belajar( Kaplak Seni )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar